12/23/11

Menggunakan Meta Tag (SEO Friendly)

Goresan Online | Menggunakan Meta Tag (SEO Friendly) | Apakah sobat sedang mecari artikel tentang meta tag jika iya, disini saya akan menjelaskan tentang bagaimana menggunakan meta tag agar seo friendly, saya yakin sobat pasti sudah mengetahui tentang seo, selain dengan menggunakan backlink, meta tag, yang walaupun sering dianggap sebagai cara yang kuno, berperan penting terhadap web atau blog sobat supaya mudah terdeteksi oleh search engine.

Ada banyak artikel tentang meta tag, mungkin ada sedikit perbedaan tapi intinya semua sama, tentang search engine optimazion dan metode dari search engine itu sendiri benar-benar menjadi misteri karena pihak search engine seperti google ataupun yahoo! tidak pernah memberitahu dengan jelas bagaimana metode yang digunakan oleh robot mereka untuk mengindeks web atau blog kita.

Penggunaan meta tag sebenarnya ada beberapa macam, akan tetapi, meta tag yang paling penting hanyalah 3, yaitu description , keywords, dan verifikasi dari search engine. Berikut ini bagaimana menggunakan meta tag dengan baik sehingga menjadi seo friendly :
  • Meta Tag Verifikasi
    <meta content='KrAhq9D2VgykWZ5bl0BueHvuOB8zlxWoLRJmFLhWGPQ' name='google-site-verification'/>
  • Meta Tag Description
    <meta content='Informasi sederhana yang mungkin bermanfaat bagi anda' name='desription'/>
  • Meta Tag Keywords
    <meta content='informasi update, blogging, seo, tips dan trik' name='keywords'/>
Tulisan yang berwarna merah sobat ganti saja sesuai web atau blog sobat.
Pengoptimalan yang lain bisa sobat lihat disini. Jika sobat ingin melihat meta tag pada blog saya ini silahkan saja dengan cara klik kanan > lihat sumber kode halaman pada browser sobat. Untuk mengecek meta tag supaya lebih optimal sobat bisa cek disini atau disini.

Semoga bermanfaat.

Apakah artikel sederhana ini bermanfaat bagi sobat?
Ikuti terus artikel dari Goresan Online dengan berlangganan melalui email. Tuliskan email sobat:

Delivered by FeedBurner