12/23/11

Tips Supaya Posting Cepat Terindeks Oleh Search Engine

Goresan Online | Tips Supaya Posting Cepat Terindeks Oleh Search Engine | Semua blogger pasti menginginkan agar postingannya segera terindeks oleh search engine, saya pun juga seperti itu. Ada beberapa tips jika sobat ingin agar posting atau artikel sobat cepat terindeks oleh search engine, tentunya dengan memperhatikan faktor-faktor seo seperti penggunaan meta tag.

Sebelum melakukan tips ini, ada baiknya jika sobat mengetahui apa itu seo agar posting atau artikel sobat semakin cepat terindeks oleh search engine seprti google dan yahoo!. Klik disini untuk mengetahui gambaran singkat tentang seo.
  1. Yang paling penting agar cepat terindeks oleh search engine adalah konten atau isi. Tulislah konten atau isi yang original, search engine memiliki metode tertentu untuk mengetahui apakah isi dari suatu blog adalah asli atau copy paste. Jika search engine menganggap blog sobat adalah blog spam seperti dummy blog maka search engine tidak akan pernah kembali lagi dan akan menempatkan blog sobat pada urutan terakhir.
  2. Perhatikan keywords yang sobat gunakan dalam postingan sobat, semakin padat keyword sobat, semakin cepat terindeks oleh search engine.
  3. Perhatikan meta deskripsi karena deskripsi menggambarkan secara umum tentang blog sobat.
  4. Link ke blog yang mempunyai page rank tinggi. Search engine menyukai web atau blog dengan page rank tinggi dan ini bisa membantu artikel atau post kita cepat terindeks oleh seacrh engine.
  5. Agar semakin cepat terindeks, segeralah submit artikel ke blog direktori yang mempunyai page rank tinggi seperti digg, technorati, dll.
  6. Lakukan ping setelah mem-publish artikel sobat. Ping secara sederhana artinya adalah memberitahu ke search engine bahwa blog sobat sudah update.
Itulah tips sederhana bagaimana supaya posting atau artikel sobat segera terindeks oleh search engine. Walaupun sederhana, saya sering mempraktekannya pada blog sederhana saya ini dan hasilnya memang manjur. Semoga bermanfaat.

Apakah artikel sederhana ini bermanfaat bagi sobat?
Ikuti terus artikel dari Goresan Online dengan berlangganan melalui email. Tuliskan email sobat:

Delivered by FeedBurner