12/21/11

Cara Merubah Ukuran Foto Lamaran Kerja

Goresan Online | Cara Merubah Ukuran Foto Lamaran Kerja | Posting berjudul cara merubah ukuran foto lamaran kerja ini saya buat karena mencari pekerjaan pada saat ini bisa di bilang gampang2 susah. Susah karena faktanya masih banyak sodara-sodara kita yang belum mendapatkan pekerjaan, tapi disisi lain juga mudah mengingat setiap hari di media-media cetak maupun online banyak sekali tersedia info lowongan pekerjaan.

Jika kita kreatif dan jeli menangkap peluang, mencari pekerjaan bukanlah hal yang terlalu sulit, salah satunya adalah mengirimkan lowongan pekerjaan kita via email. Hal ini bukanlah sesuatu yang baru mengingat kebutuhan Internet yang semakin penting dan email adalah salah satu elemen terpenting dalam dunia internet sehingga dengan mengirimkan lowongan via email bisa dijadikan patokan apakah calon pelamar memahami teknologi atau tidak.
Oke langsung saja, hal yang paling sering menjadi hambatan adalah bagaimana kita bisa merubah ukuran foto kita supaya bisa pas untuk dijadikan berkas lamaran yang akan dikirim baik via email ataupun langsung. Tipe file gambar atau foto biasanya adalah .jpg karena ini adalah format dasar pada file gambar, tetapi terkadang kita harus ukurannya supaya lebih kecil karena didalam syarat lamaran disebutkan ukuran file tidak boleh dari sekian KB.
Ada banyak program untuk mengedit foto atau gambar, tetapi jika hanya untuk merubahnya menjadi ukuran file yang lebih kecil bisa menggunakan program bawaan Microsoft Office yaitu Microsoft Office Picture Manager.
Caranya:
  1. Buka Microsoft Office Picture Maneger.
  2. Buka file yang akan dirubah ukurannya.
  3. Pilih Edit Picture.
    foto untuk lamaran pekerjaan
  4. Klik Compress Pictures di pojok kanan bawah.
    merubah ukuran foto untuk lamaran kerja
  5. Tinggal pilih compress untuk apa: document, web pages atau email.
  6. Save dan selesai.
Demikianlah cara merubah ukuran foto untuk lamaran kerja, semoga bermanfaat dan semog lamarannya diterima :D Amin.

Apakah artikel sederhana ini bermanfaat bagi sobat?
Ikuti terus artikel dari Goresan Online dengan berlangganan melalui email. Tuliskan email sobat:

Delivered by FeedBurner